top of page
  • kakakayellow

Film Leonardo DiCaprio tahun 2000-an Harus Ditonton Lagi

Terjun ke dunia akting sejak usia muda, nama Leonardo DiCaprio mulai mendunia sejak membintangi salah satu film terlaris sepanjang masa, Titanic.


Setelah muncul dalam film romantik epik, karir Leo semakin meningkat, terbukti dengan semakin seringnya perannya dalam film box office Hollywood. Nama Leonardo DiCaprio juga menjadi daya tarik khusus yang membantu mendongkrak popularitas film yang dibintanginya.


Jika pada 1990-an, Leonardo DiCaprio lebih banyak bermain dalam film bergenre drama. Pada 2000-an ia lebih sering muncul dalam film-film dengan tema-tema yang lebih berat yang menuntut pendalaman karakter yang kuat. Kemampuan akting Leonardo Dicaprio semakin dikenal dan membuatnya menjadi jajaran aktor top Hollywood.


Berikut adalah beberapa film dari Leonardo DiCaprio pada 2000-an yang ditonton Millennials lagi untuk membuktikan bahwa "Jack Dawson" telah matang.



Catch Me If You Can



Sebuah film oleh sutradara terkenal Steven Spielberg memiliki tema dan cerita yang menarik, tentang Frank Abagnale, Jr (Leonardo DiCaprio), seorang pemuda yang melakukan jutaan dolar dalam penipuan dengan keahliannya dalam penyamaran dan membuat cek palsu, FBI mengintervensi dengan menugaskan Carl Hanratty (Tom Hanks) spesialis penipuan bank untuk menangkap Frank.


Leo dan Tom Hanks juga bermain kucing-tikus dalam film ini, hingga akhirnya pemuda yang pintar dan licin itu ditangkap di tempat persembunyiannya di Prancis.



Gangs of New York


Mengambil latar belakang New York pada tahun 1846, film ini bercerita tentang perang kelompok penduduk asli Amerika dengan sekelompok imigran Irlandia. Seorang bocah lelaki bernama Amsterdam harus menyaksikan kematian ayahnya di tangan pemimpin Bill Butcher (Daniel Day-Lewis) dari kelompok penduduk asli Amerika.


Enam belas tahun kemudian, orang dewasa (Leonardo DiCaprio) kembali ke New York untuk membalaskan dendam ayahnya. Tetapi menyingkirkan Bill yang telah begitu kuat di kota New York bukanlah hal yang mudah.




The Aviator



Film berdasarkan kisah nyata ini adalah tentang Howard Hughes (Leonardo DiCaprio), seorang sutradara film-film besar dan mahal di dunia yang juga menyukai dunia penerbangan.


Kemudian ia berhasil memecahkan rekor dunia dengan terbang keliling dunia selama empat hari, yang membuatnya mendapat julukan The Aviator, sang pilot.


Kecintaan yang tinggi terhadap dunia penerbangan telah membuat Hughes terjun ke industri pesawat terbang. Keberhasilan besar yang dicapai Hughes dalam dunia film dan industri pesawat terbang ternyata berbanding terbalik dengan kehidupan pribadinya.



The Departed


Film ini adalah remake dari film Hong Kong yang disebut Internal Affairs. Genre drama mafia dibintangi oleh aktor top Hollywood, Leonardo DiCaprio, Matt Damon, Jack Nicholson, Mark Whelberg dan Alec Baldwin.


Billy ditugaskan untuk menyamarkan dirinya ke dalam jaringan mafia yang dipimpin oleh Frank Costello (Jack Nicholson), mafia kelas besar yang dikenal licin. Itu karena Frank telah menyusupi mata-mata ke kepolisian, yang tidak lain adalah Collin Sullivan yang bertugas di unit investigasi khusus untuk organisasi kriminal.


Ketegangan dimulai ketika masing-masing pihak menyadari bahwa ada mata-mata di kampnya. Billy dan Collin kemudian bentrok dengan kecerdasan dan kecepatan untuk mengungkap identitas lawannya. Konflik tumbuh dengan hubungan gelap antara Billy dan pacar Collin bernama Madolyn Madden (Vera Farmiga), seorang psikiater polisi.


Sebuah cerita yang bagus, deretan gips dan alur terkenal yang tidak mudah ditebak membuat film ini menjadi tontonan yang mengasyikkan. Film Departed sendiri berhasil mendapatkan 4 penghargaan di Academy Award, salah satunya untuk judul paling bergengsi, Film Terbaik.



Blood Diamond



Leonardo DiCaprio bertindak sebagai Danny Archer, penyelundup senjata yang menjual senjatanya ke RUF dan dibayar dengan berlian. Tetapi Danny kemudian ditangkap oleh pemerintah dan berliannya disita.


Di dalam penjara Danny bertemu Solomon Vandy (Djimon Hounsou), seorang penambang berlian di tambang milik RUF yang keluarganya disandera oleh para pemberontak.


Solomon sendiri sebelumnya berhasil menemukan berlian merah muda yang sangat berharga yang kemudian disembunyikan sehingga tidak diambil oleh RUF. Petualangan dimulai, Danny dan Solomon mencoba mengambil berlian yang berharga dan membebaskan keluarga Solomon dengan bantuan seorang jurnalis wanita bernama Maddy (Jennifer Connelly).

17 views0 comments
bottom of page